Primary Navigation

Arti Kode Error Pada Mesin Cuci Samsung Bukaan Depan

Namanya perangkat Elektronik, tentunya tidak akan jauh dari yang namanya error. Nah di artikel kali ini saya akan tulis terkait pesan error yang sering muncul di mesin cuci Samsung bukaan depan. Dengan mengetahui pesan Error dan artinya bisa dijadikan pegangan kita untuk tahu apanya dan error, sehingga jika error-nya tidak fatal bisa kita betulkan sendiri. Menghemat bukan?

Berikut Kode error dan artinya dari Mesin Cuci Samsung:

  • dE adalah Door Error: Pintu belum tertutup atau belum rapat. Cara mengatasinya buka pintu mesin cuci lalu tekan dan tutup dengan lebih rapat.
  • 4E adalah Water Supply Error: Pastikan air pada keran harus bertekanan(50-800kpa) dan selalu terbuka. Cek selang dan juga saringan air, bisa jadi air sebenarnya mengalir deras tapi banyak kotoran yang tersangkut di saringan sehingga air jadi kecil.
  • 5E adalah Drain Error: Bersihkan saringan drainase, selang nya terpasang dengan benar, dan pastikan tidak ada yang menyubat saluran pembuangan.
  • UE adalah Unbalance Error: Mesin bekerja dengan tidak seimbang, kemungkinan mesin berdiri dengan tidak stabil, cucian menggumpal/kusut (stop dulu proses mencuci dan keluarkan pakaiannya lalu masukan kembali satu persatu).
  • Sud adalah Foaming Detected: Sabun terlalu banyak sehingga kelebihan busa sabun, biarkan mesin bekerja sendiri untuk mengurangi busanya dan akan berjalan normal kembali. (jangan sampai salah juga memasukkan jenis sabun, pilih yang sesuai dengan jenis mesin cuci.
  • Uc adalah Power Error: Tegangan listrik di rumah anda sedang tidak stabil sehingga secara otomatis perangkat akan menunda proses pencucian untuk melindungi diri dari kerusakan dan akan kembali bekerja apabila tegangan listrik sudah kembali normal.
  • LE atau LE1 adalah Water Leakage  Error : Water leakage  terjadi kemungkinan karena busa yang terjadi akibat terlalu banyak deterjen, Penutup filter pada pump drain terlepas, atau ada kebocoran air terjadi di selang pembuangan.
  • OE & OF adalah Overflow Error : Pasokan air bekerja terus menerus karena pendeteksi level air  tidak bekerja, bisa juga dikarenakan selang pembuangan terlipat sehingga air tidak keluar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *